Belajar Mengukur Tekanan Darah Dengan Tensimeter

Zakiatul Hidayati

Seorang istri, ibu dengan dua anak, blogger, mantan karyawan telco, sedang belajar menjadi mompreneur dan writer. Co-founder toko online : NuansaMuslim.com. Saya bisa dihubungi di email wishbeukhti(at)gmail(.)com

You may also like...

24 Responses

  1. dey says:

    Aku juga punya alat tensimeter tapi yang digital. Ngga bisa pakai yg manual seperti ini. Tapi skr jadi tau dink, gara2 postingan ini , hehehe

    • sepertinya lebih praktis & mudah pakai yang digital ya mak?
      memang yang manual rada ribet terutama buat dengerin bunyi awal dan akhirnya yang harus konsentrasi hihihi

  2. Ade Anita says:

    Aku pake yg Electronic kalao di rumah mak. Yg manual ini gak biaa denger apa2.hehhehe

  3. Lidya says:

    wah ilmunya berguna banget nih mbak, aku juga selama ini belumbisa cara mengukur tekanan darah, biasnaya cuma melihat perawat aja

  4. Idah Ceris says:

    Penjelasannya detail banget. Bunyinya makdeg gitu ya, Mba?. Harus tajam telinganya. Belum pernah mencobanya. :D

  5. bagus skli potingannya mbak…. di kuliah sya jga sperti ini nih…

  6. ameliia ardo says:

    Mks postingannya jdi sya bisa mengukur sendiri meski hrs latihan terus dan cari korban yg mau berlama2 sya ukur tensinya hehehe puji tuhan skrng sya mahir mbk

  7. abu ihsan says:

    Assalamu’alaikum
    Maaf mba, kmarin bulan lalu donor darah eh ternyata saat tetentensi 120/100.. Ahirnya gk jd di ambil darahnya…. Indikasinya apa itu mbak distolik 100..
    Mohon penjelasan trimakasih

  8. Chairunnisa says:

    Syukron ilmu detail dari ukhty tentang pemakaian tensi.. ini sangat membantu saya dalam penyusunan buku :) sekali lagi syukron ukhty..

  9. jetra says:

    sangat membantu, detail sekali :D

  10. ida says:

    Matur suwun mbak , jadi bisa lansung praktek tidak perlu nunggu lama penjelasan dari dosen

  11. ian says:

    Kalau tensi diri sendiri bisa g ya

  12. vitri says:

    informasinya sangat bermanfaat sekali sering kali saya penasaran setiap tekanan darah saya dihitung suster ,di dalam hati saya bagaimana cara menghitunganya ternyata sangat mudah.

  13. sigir nurcahyo says:

    Siiip.

  14. Tohe says:

    aduh mbak nilai batasan sampai titik berpa sii pompa letak jarum maximumnya

  15. ivra yanto says:

    alhamdulilaaah paham juga sy,,

  16. maryadi says:

    Alhamdulillaah, ibu….
    mudah2an ilmu yg ibu ajarkan berguna bagi kami semua, dan selalu bermanfaa’t ……Aamiin…

  17. dede says:

    Kak saya juga baru blajar tensi terima kasih atas informasinya
    Sayajuga bru masuk smk kes karna jarang skolah jdi tidak tahu caranya tensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

%d bloggers like this: