Category: makanan

ini halaman masak masakan

Cara Mudah Mematangkan Alpukat 3

Cara Mudah Mematangkan Alpukat

Beberapa kali beli buah alpukat, biasanya selalu dalam kondisi buah masih mentah dan keras, sehingga harus ditunggu dulu beberapa hari agar matang. Setelah matang, buah dibuka, seringnya kecewa karena daging buahnya banyak yg jelek...

Tempe Bacem 10

Tempe Bacem

Saya lagi semangat bikin tulisan seputar makanan sederhana yang jadi favorit keluarga, terutama anak-anak Seneng banget pastinya kan kalau kita masak, lalu anak-anak pada suka Kalau untuk yang besar (orangtua) lebih gampang, apa aja...

Bakwan Jagung Manis Ala Bunda 18

Bakwan Jagung Manis Ala Bunda

Nasi sudah matang, sayur sudah… kadang terasa kurang lengkap jika tak ada lauk. Tempe goreng biasanya menjadi “penyelamat” agar kelengkapan menu menjadi ok. Memang tempe goreng adalah lauk yang sangat memasyarakat. Selain praktis juga...

Daging Cacah Goreng Ala Bunda 7

Daging Cacah Goreng Ala Bunda

Awalnya beberapa kali makan nasi pecel dengan lauk tambahan berupa daging cacah (begitu mereka bilangnya). Kalau lauk empal udah biasa, namun daging cacah? Baru saat itu saya dengar dan tahu. Untuk makan dengan bahan...

Kreasi : White Coffee Mocca Cream 15

Kreasi : White Coffee Mocca Cream

Suka minum kopi? Wah inshaa Allah banyak yang tunjuk jari yaa Sedikit cerita nih… dulu saya suka minum kopi bening. Kok kopi bening? Iya, jadi kopinya tuh bening, alias kopinya memang sengaja dikasih sedikit...

Masak : Sayur Bobor Daun Singkong 9

Masak : Sayur Bobor Daun Singkong

Masakan yang satu ini, cukup sering muncul dalam daftar menu makanan sehari-hari kami. Selain praktis dan enak, juga memudahkan anak-anak untuk mau makan sayur. Sayur bobor ini bisa menggunakan daun singkong, daun lembayung atau...

Ayam Goreng Kremes Maknyus di Cepu 13

Ayam Goreng Kremes Maknyus di Cepu

Saat anak-anak lagi kurang bagus makannya, bisa jadi / mungkin ingin makanan yang rada beda atau suasana yang beda dari keseharian di rumah. Salah satu cara yang kami lakukan agar anak-anak mau makan dengan...

Puding Busa Markisa 7

Puding Busa Markisa

Beberapa waktu yang lalu, nyobain resep puding busa dari Mbak Tita yang di share di BBG (Blackberry Group) Belajar Masak. Untuk saya yang masih pemula ini, info tentang masak-memasak seperti itu, yang disampaikan dengan...