Category: makanan

Kentang Goreng Renyah, French Fries Sehat 15

Kentang Goreng Renyah, French Fries Sehat

Siapa yang suka camilan? Hayo… ngacung… nggak usah malu-malu Dari dulu saya suka ngemil, tapi ngemilnya gak sering, apalagi waktu masih kerja kantoran dulu, ngemilnya ya pas istirahat atau pas lagi ngantuk aja, biar...

Masak Otak-Otak Bandeng 1

Masak Otak-Otak Bandeng

Siapa yang suka ikan? Saya suka banget sama ikan, terutama yang penyajiannya memang membuat selera makan naik hehehe. Di beberapa daerah pesisir pantai yang memang menjadi semacam surganya ikan-ikan ini, banyak sekali makanan enak...

Lontong Opor Pak Pangat, Ngloram, Cepu 9

Lontong Opor Pak Pangat, Ngloram, Cepu

Lagi pingin makan opor? nggak harus nunggu lebaran lho, apalagi kalo pas mampir di kota Cepu, kota kecamatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tetanggaan dengan Bojonegoro, Ngawi, dll. Meskipun banyak...

Puding Santan Nyempluk :) 1

Puding Santan Nyempluk :)

Kudapan yang segar, sehat dan nggak bikin dompet bolong, salah satunya adalah ini Makanan sehat kaya serat yang bagus banget buat pencernaan, apalagi semuanya pada suka, wah gak salah lagi deh hehehe Akhirnya bikinlah...

Chicken Nugget Carrots 3

Chicken Nugget Carrots

Chicken Nugget Carrots resepnya chicken nugget biasa, namun biar ada sayurnya ditambahkan parutan wortel didalamnya (agar sekali makan kalo bisa semua kebutuhan terpenuhi, termasuk sayuran ini). Rasanya alhamdulillah enak, terbukti dari suami dan mas...

Bakso Daging Sapi 3

Bakso Daging Sapi

Bakso? hmmm… makanan sejuta umat mau musim hujan, musim kemarau, yang namanya makan bakso tetep aja seger dan nagihin hehehe Apalagi kalo masak dirumah, wah… dengan jumlah uang yang sama, bisa dapat bakso yang...

Nasi Orak-arik Telur Margarin 1

Nasi Orak-arik Telur Margarin

Menyiapkan sarapan, maupun makanan lainnya bagi yang sibuk, atau pun membutuhkan kecepatan, masakan yang satu ini bisa jadi andalan. Cukup 5 menit makanan siap disajikan. Bagi ibu bekerja, mau kerjanya di kantoran, atau pun...

pastel-ku 3

pastel-ku

Kemarin alhamdulillah kesampaian juga bikin pastel. Pastel apa? ya pastel ala saya dong hehehe. Pastelnya saya bentuk bunder hehe, biar beda gitu Trus saya kasih saosnya pake selai strowberi hahaha… alhamdulillah

planning masak kue pastel :) 1

planning masak kue pastel :)

hmm… lagi pingin bikin kue nih insyaAlloh rencananya mau bikin pastel isi keju dan telur dicampur daging asap juga keren kayaknya yang sederhana-sederhana aja dulu… yang penting rencananya bisa terealisasikan dengan sukses to do...

cumi-cumi masak cemplung-cemplung 1

cumi-cumi masak cemplung-cemplung

entah apa nama asli dari masakan ini, yang jelas masakan ini sangat sederhana pembuatannya bahan : cumi-cumi segar bawang merah / bawang bombay bawah putih laos